Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 07 Jun 2017 17:06 WIB

BNI Terbitkan Obligasi Rp 3 Triliun

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Muhammad Idris/detikFinance Foto: Muhammad Idris/detikFinance
Jakarta - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menerbitkan obligasi Rp 3 triliun. Dana hasil surat utang itu akan digunakan untuk ekspansi kredit.

Wakil Direktur Utama BNI Herry Sidharta mengatakan tenor atau jangka waktu obligasi tersebut 5 tahun. Obligasi ini juga jadi diversifikasi sumber pendanaan bank pelat merah tersebut.

"Penerbitan akan dilakukan secara bertahap, tahap berikutnya akan dilakukan dengan mempertimbangkan pemilihan waktu atau timing yang tepat dengan memperhatikan kondisi pasar dan likuiditas baik internal maupun eksternal," ujar Herry dalam Due Diligence Meeting Obligasi BNI di Jakarta, Rabu (7/6/2017)

Sebelumnya, Pefindo telah memberikan peringkat idAAA terhadap BNl. Outlook dari peringkat tersebut adalah stabil. Pefindo juga memberikan peringkat idAAA untuk rencana emisi Obligasi Berkelanjutan tahap I.

Peringkat tersebut mencerminkan tingkat kepentingan yang sangat besar (critical importance) bagi Pemerintah Indonesia selaku pemegang saham pengendali, posisi usaha yang sangat kuat, dan profil likuiditas yang sangat kuat.

Obligor berperingkat idAAA merupakan peringkat tertinggi yang diberikan oleh Pefindo. Kemampuan obligor untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjangnya, relatif terhadap obligor Indonesia lainnya, adalah superior. (ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com