Follow detikFinance
Senin 19 Jun 2017, 09:33 WIB

Melantai di Pasar Modal, Saham Kirana Megatara Menguat 31%

Danang Sugianto - detikFinance
Melantai di Pasar Modal, Saham Kirana Megatara Menguat 31% Foto: Danang Sugianto/detikFinance
Jakarta - PT Kirana Megatara Tbk (KMTR) hari ini resmi melantai di pasar modal. Perusahaan yang bergerak di bidang industri karet ini menjadi emiten ke 12 yang listing tahun ini.

Pada saat dicatatkan saham yang memiliki kode KMTR ini langsung menguat 142 poin atau 31% ke level Rp 600. Adapun harga penawaran awal dipatok pada level Rp 458 per saham.

Saham KMTR dibuka dengan frekuensdi transaksi sebanyak 3 kali. Adapun volume saham yang diperdagangkan sebanyak 230 lot dengan nilai Rp 13,8 juta.

Direktur Penilaian Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Samsul Hidayat menyambut baik kedatangan KMTR. Dia berharap perseroan bisa ikut memajukan pasar modal

"Kita berharap ke depannya ikut aturan main pasar modal Indonesia," tuturnya di Gedung BEI, Jakarta, Senin (19/6/2017).

Sedakar informasi, Kirana Megatara melepas sahamnya sebanyak 1,15 miliar lembar saham. Dengan harga penawaran Rp 458 per saham maka perseroan akan meraup dana segar sebanyak Rp 527,82 miliar.

Dana hasil IPO itu akan digunakan untuk membayar utang sebanyak 22%. Kemudian 58% akan digunakan untuk menambah investasi di anak usaha. Sedangkan sisanya akan digunakan untuk menambah permodalan.

(ang/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed