ADVERTISEMENT

IPO Rp 37 Miliar, Starbucks Indonesia Siap Tambah Gerai

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Rabu, 21 Jun 2017 11:20 WIB
Foto: Fox News/TMZ
Jakarta - Anak usaha PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI), yaitu PT MAP Boga Adiperkasa Tbk (MAPB) resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini.

Total dana yang diraup dari penawaran umum ini sebesar Rp 37,25 miliar, hasil penjualan 22.174.000 lembar saham dengan harga Rp 1.680 per lembar.

Perseroan memiliki penguasaan beberapa merek dagang di Indonesia seperti Starbucks, Pizza Express, Krispy Kreme, Cold Stone, dan GODIVA Chocolates.

Direktur MAPB, Fetty Kwartati mengatakan, dana yang didapatkan dari penjualan saham perdana akan digunakan untuk menambah gerai baru di Jakarta dan kota-kota besar lainnya.

"Bisnis perusahaan terus berkembang dengan penambahan gerai dan toko di Jakarta dan luar Jakarta," kata Fetty di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (21/6/2017).

Fetty menambahkan, akan ada tambahan 60 gerai untuk 5 merek dagang di bawah MAPB. Dengan demikian, ada 404 gerai food and beverages MAPB nantinya.

"Enam puluh gerai baru dari sekarang sudah ada 344 gerai," tutur Fetty.

Fetty menambahkan, sang induk usaha MAPI menyiapkan belanja modal tahun ini sebesar Rp 750 miliar. Namun pihaknya tidak merinci khusus untuk MAPB.

Sedangkan pertumbuhan bisnis MAPI rata-rata mencapai 15% di mana bisnis MAPB yang bergerak di bidang makanan dan minuman diprediksi tumbuh lebih tinggi dari 15%.

"Kalau Mei karena mendekati lebaran memang ada kenaikan sales. Akhir Mei sampai Juni," ujar Fetty. (ang/ang)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT