Follow detikFinance
Jumat 14 Jul 2017, 14:02 WIB

Garuda Layani Penerbangan Jakarta-Banyuwangi Bulan Depan

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Garuda Layani Penerbangan Jakarta-Banyuwangi Bulan Depan Foto: Ari Saputra
Jakarta - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) akan melayani penerbangan langsung Jakarta-Banyuwangi pada Agustus 2017 mendatang. Penerbangan langsung ini diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke ujung timur Pulau Jawa.

"Ada juga Jakarta-Banyuwangi di awal bulan Agustus kita buka penerbangan perdanannya nanti," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala Mansury di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (14/7/2017).

Sebelumnya, maskapai penerbangan pelat merah tiu juga telah membuka penerbangan langsung Denpasar Bali ke Chengdu, China dan Makassar-Raha, Sulawesi Tenggara.

"Ada banyak rute baru, misalnya Chengdu-Denpasar itu kita buka. Kemudian rute tambahan lain seperti Ujung Pandang-Raha. Itu beberapa rute baru yang kita buka reguler maupun chartered," tutur Pahala.

Perbaikan Kinerja

Maskapai pelat merah juga cukup optimistis kinerjanya mengalami perbaikan dibandingkan kuartal I-2017 di mana mengalami kerugian sebesar US $ 98,5 juta pada, atau sekitar Rp 1,31 triliun (kurs 13.300). Besarnya kerugian perseroan di kuartal II-2017 diperkirakan bisa ditekan seiring membaiknya operasional.

"Kita bukukan di triwulan kedua ni kita lihat dari sisi kinerja operasional kita sudah jauh lebih baik dibandingkan dengan triwulan pertama kemarin. Belum positif tapi jumlah operating disana sudah lebih jauh dari sebelumnya," kata Pahala.

Okupansi alias kepadatan penumpang pesawat perseroan saat ini mencapai 72% dan diperkirakan mengalami perbaikan hingga akhir tahun. Pahala pun berharap perseroan bisa menghasilkan keuntungan di akhir tahun ini.

"Kalau dari sisi operating result-nya, mudah-mudahan akan bisa positif, tapi kita lihat harus dari triwulan tersebut artinya tidak memperhitungkan kumulasi dari kinerja sebelumnya. Tapi kita cukup optimis bahwa untuk triwulan IV saja operating result kita Insya Allah akan positif," tutup Pahala. (ang/ang)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed