Follow detikFinance
Senin 24 Jul 2017, 12:08 WIB

Sandiaga Ingin UMKM Bisa Jual Saham di BEI

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Sandiaga Ingin UMKM Bisa Jual Saham di BEI Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno hari ini mengunjungi Bursa Efek Indonesia (BEI). Sandiaga hadir untuk menghadiri sosialisasi Go Public yang diselenggarakan oleh BEI dan Kadin Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Sandiaga mengungkapkan keinginannya agar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dipermudah untuk melakukan go public alias menjual saham perdananya di BEI. Di sisi lain, potensi penyerapan dana IPO oleh UMK juga tinggi karena besarnya jumlah populasi di Indonesia.

"Saya percaya UMKM agar didorong go public karena Asean pasar sangat besar, jadi juara jadi tuan rumah di negeri sendiri. Kita harus meningkatkan investing society," ujar Sandiaga di Gedung BEI, Jakarta, Senin (24/7/2017).

Ke depan , jumlah UMKM yang diungkapkan Sandiaga yang saat ini mencapai 58 juta bisa bertambah ke depan. Sandiaga juga optimistis sektor UMKM ke depan bisa merajai saham di BEI.

Sandiaga juga meminta kepada BEI untuk aktif mengajak para pelaku ekonomi kreatif dan digital untuk mencatatkan saham perdananya di BEI. Sehingga kapitalisasi pasar bisa semakin besar.

"Ke depan BEI bisa membujuk Go Jek go public, Bukalapak, Tokopedia, ukmmarket.co.od atau 21 (bioskop) kita lihat perusahaan ekonomi kreatif," tutur Sandiaga. (dna/dna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed