Follow detikFinance
Kamis, 27 Jul 2017 21:16 WIB

Garuda Indonesia Belum Bisa Terbang ke Moskow dan AS

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk belum akan melayani penerbangan ke Moskow, Rusia di tahun ini. Perseroan masih mengkaji ekspansi rute ke ibu kota Rusia hingga tahun depan.

"Kita memang untuk tahun ini kelihatannya masih belum akan terbang ke Moskow. Kita lihat nanti 2018 itu seperti apa," jelas Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala Mansury di Garuda City Center (GCC), Tangerang, Kamis (27/7/2017).

Selain itu, maskapai pelat merah juga belum akan melayani penerbangan ke Amerika Serikat (AS). Padahal beberapa waktu lalu Garuda Indonesia kembali diizinkan terbang ke AS, sebagai hasil pengkajian keselamatan oleh badan keselamatan penerbangan (FAA) AS.

Penundaan penerbangan ke AS disebabkan karena maskapai pelat merah tersebut masih menunggu izin dari otoritas transportasi.

"Ke Amerika masih menunggu keputusan dari Department of Transportation di Amerika. Ini kita memang sudah peroleh izin dari FAA, tapi saat ini mereka proses untuk bisa melihat apakah Garuda Indonesia memang sudah mendapat izin," kata Pahala.

Ditanya lebih jauh, Pahala pun belum dapat menjawab pasti kapan Garuda Indonesia akan melintasi langit AS. Pihaknya masih menunggu izin dari otoritas transportasi setempat.

"(Terbang) ke Amerika belum tahu karena masih tunggu (izin) dari Department of Transportation," tutup Pahala. (wdl/wdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed