Follow detikFinance
Jumat 11 Aug 2017, 17:34 WIB

Medco Terbitkan Surat Utang Rp 4 Triliun

Michael Agustinus - detikFinance
Medco Terbitkan Surat Utang Rp 4 Triliun Foto: Dikhy Sasra
Jakarta - PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi) mengumumkan telah menerbitkan obligasi 5NC3 S144A / Reg S senilai US$ 300 juta (sekitar Rp 4 triliun) dengan kupon sebesar 8,5%.

MedcoEnergi mendapat peringkat kredit untuk MedcoEnergi dan obligasinya 'B2' dari Moody's, dan 'B' dari Fitch dan Standard & Poors yang mana semuanya mendapatkan outlook yang 'stabil'. Hasil obligasi tersebut akan digunakan untuk pelunasan utang yang ada.

"Dengan keberhasilan transaksi ini, kami dapat memperpanjang usia rata-rata masa jatuh tempo utang dan mengakses sumber pendanaan baru untuk pengembangan perusahaan di masa depan. Selain itu, saya sangat senang dengan kepercayaan pasar internasional terhadap bisnis kami, komitmen dan portofolio aset perusahaan yang kuat," kata Direktur Utama MedcoEnergi, Hilmi Panigoro, dalam keterangan tertulis, Jumat (11/8/2017).

MedcoEnergi adalah perusahaan publik energi dan sumber daya alam terpadu di Indonesia serta memiliki kepemilikan signifikan di industri pertambangan dan kelistrikan disamping bisnis inti kegiatan eksplorasi dan produksi minyak dan gas bumi di Indonesia dan kawasan Timur Tengah, Afrika Utara dan Amerika Serikat.

Saat ini Medco sedang melakukan eksplorasi minyak di sejumlah tempat seperti Blok A, South Natuna Sea Block B, Blok Lematang, Blok Bengara Blok Senoro-Toili. Di bidang ketenagalistrikan, Medco mengembangkan potensi energi panas bumi di Sarulla.

Perusahaan yang didirikan Arifin Panigoro ini juga memiliki tambang batu bara di Nunukan dan pada 2016 lalu baru saja mengakuisisi PT Newmont Nusa Tenggara, yang kemudian berganti nama menjadi PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT).

Tambang Batu Hijau yang dikelola AMNT di Nusa Tenggara merupakan tambang emas dan tembaga terbesar kedua di Indonesia. (mca/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed