Follow detikFinance
Senin 04 Sep 2017, 17:20 WIB

Melejit 53%, BEI Waspadai Saham PGLI

Danang Sugianto - detikFinance
Melejit 53%, BEI Waspadai Saham PGLI Foto: Ari Saputra
Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menilai ada pergerakan yang tidak wajar di saham PT Pembangunan Graha Lestari Indah Tbk (PGLI). BEI pun tengah mengawasi pergerakan saham PGLI.

Melansir dari keterbukaan informasi, Senin (4/9/2017), BEI menginformasikan telah terjadi peningkatan harga dan aktivitas saham PGLI yang di luar kebiasaan (unusual market activity/UMA) .

"Sehubungan dengan terjadinya UMA atas saham PGLI tersebut, perlu kami sampaikan bahwa Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini," kata P. H. Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Zakky Ghufron.

Peningkatan saham PGLI terjadi sejak perdagangan 30 Agustus 2017 yang menguat 12% dari Rp 100 menjadi Rp 112 per saham. Keesokan harinya, saham PGLI kembali meningkat drastis dengan naik 34,21% ke level Rp 153 per saham.

Itu artinya saham PGLI dari penutupan 29 Agustus 2017 hingga perdagangan sebelumnya telah meroket 53%. Namun hari ini saham PGLI berakhir melemah tipis 5 poin atau 3,27% ke Rp 148.

BEI pun mengimbau pelaku pasar agar memperhatikan jawaban perusahaan atas permintaan konfirmasi BEI. Pelaku pasar juga diminta mengkaji kembali rencana aksi korporasi perseroan apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS. (wdl/wdl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed