Follow detikFinance
Rabu 06 Sep 2017, 12:30 WIB

Saham Angry Birds Segera Dijual di Pasar Modal

Danang Sugianto - detikFinance
Saham Angry Birds Segera Dijual di Pasar Modal Foto: imdb
Jakarta - Rovio Entertainment, perusahaan induk franchise game ternama Angry Birds, berencana melakukan initial public offering (IPO). Perusahaan tersebut berniat akan mencatatkan sahamnya di Nasdaq Helsinki.

Dalam proses IPO pengembang dan distributor game asal Finlandia itu, sahamyang akan dilepas milik Trema International Holdings selaku pemegang saham utamanya juga saham baru yang nilainya mencapai 30 juta euro atau setara US$ 35,7 juta (Rp 474 miliar).

Pihak Rovio Entertainment berharap, dengan IPO perusahaan akan semakin berkembang, memperkuat merek dagang dan proses akuisisi lebih mudah melalui transaksi saham di pasar modal.

"Saya yakin dengan permainan kami yang pertama dan IPO merupakan tonggak penting dalam mengembangkan Rovio menjadi perusahaan permainan nomor 1 yang lebih kuat," kata CEO Rovio, Kati Levoranta, dikutip dari CNN, Rabu (6/9/2017).

Pendatapan Rovio Entertainment di kuartal II tahun II tercatat melonjak 94% yang didorong lini bisnis film dan permainan. Adapun aplikasi permainannya yang berada di smartphone telah diunduh lebih dari 3,7 miliar kali.

Kerajaan bisnis Rovio mencakup sebuah game mobile yang cukup populer Angry Birds, termasuk mainan, pakaian dan film 3D animasi.

The Angry Birds Movie pada tahun 2016 menghasilkan hampir hampir US$ 350 juta dolar dalam penjualan tiket di seluruh dunia. Perusahaan ini berencana membuat sekuelnya di 2019. (ang/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed