Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 15 Sep 2017 16:03 WIB

Alasan Matahari Tutup di Manggarai dan Blok M: Sepi Pengunjung

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: dok. LPPF Foto: dok. LPPF
Jakarta - PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) akan menutup 2 gerainya di akhir bulan ini. Kedua gerai tersebut ada di Pasaraya Manggarai dan Pasaraya Blok M.

Menurut Corporate Secretary & Legal Director LPPF, Miranti Hadisusilo, alasan perseroan menutup kedua cabang tersebut lantaran pusat perbelanjaan Pasar Raya di dua titik itu sepi pengunjung.

"Iya karena malnya yang sepi," tuturnya kepada detikFinance, Jumat (15/9/2017).

Lantaran pengunjung yang sepi berimbas pada penjualan kedua cabang Matahari tersebut. Selama 2 tahun beroperasi kedua cabang terus hingga kini belum balik modal. Hal itulah yang membuat manajemen memutuskan untuk menutupnya.

"Kita lebih memilih cut loss," tuturnya.

Miranti menegaskan, untuk cabang lainnya masih dalam keadaan sehat dan mampu meraup penjualan yang positif. Hingga akhir Juni Matahari mengantongi penjualan sebesar Rp 10 triliun dari jumlah toko sebanyak 156 cabang.

Sekadar informasi, Matahari di Pasaraya Manggarai merupakan cabang ke 137. Luas wilayahnya mencapai 8.200 meter persegi. Sementara untuk cabang Pasarraya Blok M merupakan cabang ke 138 dengan luas lahan 12.400 meter persegi.

Keduanya beroperasi pada pertengahan 2015. Adapun dana yang digelontorkan perseroan untuk membuka 1 cabang di tahun itu sekitar Rp 30-40 miliar tergantung dari luas lahan. (ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
CNN ID
×
Layar Pemilu Terpercaya
Layar Pemilu Terpercaya Selengkapnya