Follow detikFinance
Senin 25 Sep 2017, 11:42 WIB

Broker Ini Siapkan 3 Perusahaan Melantai di Bursa 2018

da - detikFinance
Broker Ini Siapkan 3 Perusahaan Melantai di Bursa 2018 Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - PT Yuanta Sekuritas Indonesia mengaku telah mengantongi 3 klien perusahaan yang bakal melakukan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO). Ketiga perusahaan tersebut diperkirakan akan melakukan IPO di tahun depan.

"Sepertinya mereka lakukan tahun depan. Mereka mungkin baru siap tahun depan," kata CEO Yuanta Sekuritas Indonesia, Francis S Widjaja di Gedung BEI, Jakarta, Senin (25/9/2017).

Francis mengatakan, pihaknya akan lebih fokus untuk menggarap perusahaan di kalangan UKM. Oleh karena itu dari 3 calon emiten tersebut, dua di antaranya berskala UKM.

"Kita ingin perusahaan UKM tapi posisinya benar-benar strategis selaras dengan pertumbuhan Indonesia. Meskipun dari 3 satu masih perusahaan besar, kan kita tidak bisa milih," tambahnya.

Meski masih merahasiakan nama dari ketiga perusahaan tersebut, Francis mengungkapkan untuk 2 perusahaan UKM bergerak di bidang penjualan udang dan konstruksi. Sementara untuk perusahaan besarnya bergerak di sektor migas.

Untuk perusahaan migas pendapatannya mencapai Rp 3 triliun. Sementara untuk perusahaan penjualan udang penjualannya mencapai Rp 145 miliar.

Menurut Francis perusahaan UKM lebih menarik lantaran potensi pertumbuhannya masih cukup besar. Apalagi pemerintah saat ini cukup memberikan perhatian yang besar atas perkembangan UKM di Indonesia.

"UKM kalau strategi policy pemerintah bagus, pertumbuhannya double digit. Contohnya saja kalau penjualan Rp 3 triliun untuk tumbuh 30% kan butuh sekitar Rp 1 triliun, coba kalau Rp 150 miliar cuma butuh Rp 50 miliar," tandasnya. (ang/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed