Follow detikFinance
Selasa 26 Sep 2017, 11:05 WIB

Eks Pegawai 7-Eleven Ancam Aksi Anarkis Jika Tuntutan Tak Dipenuhi

Danang Sugianto - detikFinance
Eks Pegawai 7-Eleven Ancam Aksi Anarkis Jika Tuntutan Tak Dipenuhi Foto: Danang Sugianto/detikFinance
FOKUS BERITA 7-Eleven Tutup
Jakarta - Hari ini pegawai 7-Eleven (Sevel) Indonesia menggelar aksi demonstrasi di depan PT Modern Internasional Tbk (MDRN) selaku induk usaha dari PT Modern Sevel Indonesia (MSI).

Awalnya para masa terdiri sekitar 50 orang dari para eks pegawai Sevel Indonesia. Namun mereka mendapatkan bantuan puluhan massa dari Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI).

"Tujuan kami bukan bikin masalah baru, tapi membantu untuk menyelesaikan apa yang menjadi hak teman-teman. Kepastian harus dibayarkan," kata Ketua PSBSI Niaga Keuangan Perbankan Bambang di Matraman, Jakarta, Selasa (26/9/2017).

Di saat yang bersamaan massa eks pegawai Sevel juga tengah melakukan aksi di Gudang Pusat penyimpanan makanan dan peralatan Sevel Indonesia di Cakung. Mereka dikabarkan juga akan bergabung.

"Mereka di Cakung sudah gembok pagarnya biar truk enggak bisa keluar," tuturnya.

Ada beberapa poin yang menjadi tuntutan utama para demonstran, yakni pesangon, gaji+tunjangan, THR yang tersisa 50% belum dibayarkan, uang transport dan iuran Jamsostek yang sudah dipotong.

Ketua Serikat Pekerja Sevel Indonesia (SPSI) Sumarsono terus menyerukkan tuntutan-tuntutan tersebut dari atas mobil komando KSBSI. Bahkan dia mengancam akan melakukan aksi anarkis jika tuntutannya tidak didengarkan.

"Kalau tidak ada tanggapan kita akan lakukan aksi bakar-bakaran," teriaknya. (ang/ang)
FOKUS BERITA 7-Eleven Tutup
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed