Follow detikFinance
Selasa 26 Sep 2017, 12:39 WIB

Eks Pegawai 7-Eleven: Pak Jokowi Tolong Bantu Kami Wong Cilik

Danang Sugianto - detikFinance
Eks Pegawai 7-Eleven: Pak Jokowi Tolong Bantu Kami Wong Cilik Foto: Danang Sugianto/detikFinance
FOKUS BERITA 7-Eleven Tutup
Jakarta - Puluhan orang yang tergabung dalam Serikat Pekerja Sevel Indonesia (SPSI) dan Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) berdemo di kantor pusat PT Modern Sevel Indonesia (MSI), Matraman, Jakarta Pusat.

Para eks pegawai Sevel itu menutut hak-hak eks pegawai Sevel yang belum dipenuhi, mulai dari pesangon, gaji plus tunjangan, sisa THR, uang transport dan iuran Jamsostek yang sudah dipotong.

Massa tiba di depan kantor MSI yang berada di Jalan Matraman sekitar pukul 10.00 WIB. Ada sekitar 50-an orang yang datang dengan mengenakan seragam kerjanya yang berkelir merah dan hitam.

Jumlah massa semakin siang semakin bertambah. Para demonstran pun langsung meneriakan tuntutannya sembarih memapangkan spanduk bertuliskan tuntutan-tuntutannya.

"Bapak Presiden Jokowi, tolong bantu kami nasib wong cilik," sebut tulisan di poster putih yang dipegang salah satu ibu sambil menggendong anaknya di Matraman, Jakarta, Selasa (26/9/2017).

"Hai.. owner sevel, ke mana uang pesangon kami!!! Habis manis sepah dibuang. Kami karyawan juga manusiam punya rasa punya hati!!! Jangan ditindas lalu tidak dikasih pesangon!!!" bunyi tulisan di poster merah muda yang dipegang perempuan berjilbab merah.

Ketua Serikat Pekerja Sevel Indonesia (SPSI) Sumarsono yang memimpin orasi demo kini masuk ke dalam kantor untuk bernegosiasi dengan manajemen MSI.



(ang/ang)
FOKUS BERITA 7-Eleven Tutup
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed