Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 28 Sep 2017 07:28 WIB

Ini Hasil Mediasi Eks Pegawai dan Manajemen 7-Eleven oleh Kemnaker

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
FOKUS BERITA 7-Eleven Tutup
Jakarta - Menindak lanjuti polemik antara eks pegawai Sevel, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kemarin melakukan mediasi antara Serikat Pekerja Sevel Indonesia (SPSI) dengan manajemen PT Modern Internasional Tbk selaku induk PT Modern Sevel Indonesia (MSI).

Ketua SPSI Sumarsono mengatakan, pertemuan tersebut dilakukan sekitar pukul 13.30 WIB siang tadi. Hal-hal yang dibahas terkait yang menjadi tuntutan para eks pegawai Sevel.

"Kemnaker tadi undang serikat pekerja dengan manajemen untuk mediasi masalah," tuturnya kepada detikFinance, Rabu (27/9/2017).

Ada 5 poin yang menjadi tuntutan utama para demonstran, yakni pesangon, gaji+tunjangan, 50% sisa THR, uang transport dan iuran BPJS Ketenagakerjaan yang sudah dipotong namun tidak dibayarkan sejak Januari 2017.

Hasil pertemuan tersebut, perusahaan akan membayar sisa gaji, THR, tunjangan, transport dan iuran BPJS Ketenagakerjaan paling lambat 10 Oktober 2017.

Untuk membayar itu, Modern Internasional akan menjual aset berupa tanah di Cikarang yang nilainya diperkirakan mencapai Rp 2,6 miliar.

Sementara untuk pesangon yang totalnya diperkirakan mencapai lebih dari Rp 20 miliar belum ada kesepakatan. Namun kedua belah pihak akan membuat perjanjian bersama paling lambat 1 minggu dari pertemuan tersebut.

"Pesangon masuk ke PKPU," tukasnya. (ang/ang)
FOKUS BERITA 7-Eleven Tutup
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com