Follow detikFinance
Rabu 04 Oct 2017, 17:35 WIB

4 Anak Usaha BUMN Jual Saham ke Publik, Ini Jadwalnya

Puti Aini Yasmin - detikFinance
4 Anak Usaha BUMN Jual Saham ke Publik, Ini Jadwalnya Foto: Ardan Adhi Chandra
Jakarta - Empat anak usaha BUMN akan mencatatkan saham perdana (Initial Public Offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) menjelang akhir 2017. Keempat anak usaha BUMN tersebut antara lain PT GMF Aero Asia, PT PP Presisi, PT Wika Gedung, dan PT Jasa Armada Indonesia.

Sebagai informasi PT GMF Aero Asia merupakan anak usaha dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, PT PP Presisi milik PT PP (Persero) Tbk. Selain itu, PT Wika Gedung merupakan anak usaha dari PT Wijaya Karya (Persero) Tbk dan PT Jasa Armada Indonesia dimiliki oleh PT Pelabuhan Indonesia II (Persero).

Menurut Aloysius Kiik Ro selaku Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha, Kementerian BUMN, PT GMF Aero Asia akan mencatat saham pada 10 Oktober 2017. Kemudian giliran PT PP Presisi pada tanggal 10 November 2017.

"Anak BUMN sejauh ini yang jalan 10 Oktober GMF, 10 November PP Presisis. So far dua itu (anak usaha BUMN). Kemudian Wika Gedung sekitar dua sampai dua setengah minggu lagi dan awal Desember kita launching Jasa Armada Indonesia punya pelindo II," kata Aloysius saat ditemui di sela-sela acara PTPP Digital Construction Day International di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (4/10/2017).


Nah, dari rencana tersebut keempat anak usaha BUMN berharap dapat menghimpun dana sebanyak Rp 11 triliun. Dana tersebut akan digunakan untuk pengembangan bisnis.

"Secara konvensional masih tetap itu misalnya itu yang IPO 4 anak usaha masih kurang lebih sekitar Rp 11 triliun," terang Aloysius. (hns/hns)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed