Follow detikFinance
Jumat 06 Oct 2017, 17:05 WIB

Kalah Saing, Express Pilih Kolaborasi dengan Taksi Online

- detikFinance
Kalah Saing, Express Pilih Kolaborasi dengan Taksi Online Foto: Hasan Alhabshy
Jakarta - Persaingan dengan taksi online bukan hal yang mudah bagi taksi konvensional seperti PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI) yang mengoperasikan Taksi Express, Taksi Eagle, Taksi Tiara hingga Bus Eagle High.

Menyadari hal tersebut, manajemen taksi Express memilih untuk berkolaborasi dengan pelaku industri taksi online.

Berkolaborasi dengan Uber, Express membuat program kemitraan pengemudi paruh waktu taksi dengan konsep hybird, di mana dirver bisa memperoleh penumpang dengan aplikasi online dan juga secara konvensional.

"Mulai Januari setiap bulan ada penambahan pengemudi joint program Uber ini," kata CEO Express Transindo Utama, Benny Setiawan di Kantor Pusat Express Group, Jakarta, Jumat (5/10/2017).

Caranya, pengemudi menyewa mobil yang terbagi menjadi 3 pilihan yakni 6, 12 dan 18 jam. Kendaraan tersebut bisa digunakan untuk menarik penumpang.

"Ini targetnya mahasiswa yang mungkin perlu uang tambahan. Mereka ingin jadi driver online. Kita bikin driver hybrid bisa onlien ada konvensional," jelas dia.

Perusahaan sendiri mengaku sudah merasakan manfaat dari kerja sama dengan taksi online ini.

"Ini bagus karena dari sisi pengemudi diberikan kemudahan fleksibilitas. Biasanya mungkin kerja 18 jam cuma dapat 7 penumpang, sekarang dengan online bisa memanfaatkan waktu mungkin hanya 10 jam saja," tukasnya. (Danang Sugianto/wdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed