Follow detikFinance
Kamis 12 Oct 2017, 14:51 WIB

Bos Sido Muncul Yakin Aset Nyonya Meneer Bisa Jadi Mahal

Danang Sugianto - detikFinance
Bos Sido Muncul Yakin Aset Nyonya Meneer Bisa Jadi Mahal Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Jakarta - Taman Djamoe Indonesia milik PT Nyonya Meneer telah dibeli oleh PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO). Tanah dan bangunan seluas 23.475 meter persegi dibeli seharga Rp 21,9 miliar.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan pihaknya membeli aset tersebut lantaran posisi Taman Djamoe Indonesia yang bersebelahan dengan Pabrik Sido Muncul. Kendati begitu, dirinya tak memungkiri pembelian tersebut juga dimaksudkan sebagai investasi.

Irwan yakin nilai aset Taman Djamoe Indonesia akan cepat membubung tinggi karena posisinya yang dekat dengan tempat wisata air Danau Rawa Pening.

"Daerah Bawen itu nanti ada Rawa Pening yang jadi bagus, nanti jadi lokomotifnya wisata di Jawa Tengah. Jadi daerah itu nanti jadi mahal semua, Kabupaten Semarang itu nanti mahal," tuturnya kepada detikFinance, Kamis (12/10/2017).

Perseroan sendiri belum menentukan rencana pemanfaatan lahan tersebut. Pembelian Taman Djamoe Indonesia itu dimaksudkan hanya untuk menambah kepemilikan aset, bukan untuk mendirikan pabrik baru.


Dengan penambahan aset tersebut, saat ini total lahan milik Sido Muncul sebesar 28,5 hektare (ha). "Jadi kami tidak ada alasan lain, hanya karena nempel dengan pabrik, tapi pasti ada kemungkinan kenaikan nilai aset," tambah Irwan.

Sido Muncul membeli aset tersebut melalui mekanisme lelang secara online. Proses lelang hak tanggungan dilakukan oleh PT Bank Pembangunan Daerah Papua yang diadakan pada 26 September 2017. (ang/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed