Follow detikFinance
Kamis 12 Oct 2017, 15:29 WIB

Beli Taman Djamoe, Bos Sido Muncul Izin ke Cucu Nyonya Meneer

Danang Sugianto - detikFinance
Beli Taman Djamoe, Bos Sido Muncul Izin ke Cucu Nyonya Meneer Foto: Angling Adhitya Purbaya
Jakarta - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) resmi membeli Taman Djamoe Indonesia milik PT Nyonya Meneer seluas 23,475 meter persegi. Adapun nilai transaksinya sebesar Rp 21,9 miliar.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan, pihaknya membeli aset tersebut melalui proses lelang hak tanggungan yang dilakukan oleh PT Bank Pembangunan Daerah Papua.

Namun secara pribadi, Irwan mengaku juga meminta izin terlebih dahulu kepada Presiden Direktur PT Njonja Meneer, Charles Saerang. Meskipun itu tidak diharuskan secara hukum, namun Irwan merasa harus melakukan lantaran kedekatannya dengan Charles.

"Ya izin dulu sama Pak Charles enggak soal. Meskipun secara hukum enggak harus, tapi secara pertemanan. Saya kenal baik sama Pak Charles," tuturnya kepada detikFinance, Kamis (12/10/2017).

Irwan meminta izin dengan bertatap muka langsung kepada Charles. Sang penerus Nyonya Meneer generasi ketiga itu pun mengizinkannya.

"Jadi saya ketemu langsung Pak Charles. Saya cerita kalau saya ikut nge-bid (menawar) itu. Dia bilang ya tidak apa-apa," tambahnya.

Irwan menjelaskan bahwa alasan perusahaan membeli Taman Djamoe Indonesia lantaran letaknya yang bersebelahan dengan Pabrik Sido Muncul. Meskipun ada beberapa aset lainnya milik Nyonya Meneer yang juga di lelang.

"Kita cuma ikut lelang yang itu. Kalau yang lain itu sepertinya Kopi Luwak yang beli untuk di Kali Gawe," tukasnya. (ang/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed