Follow detikFinance
Sabtu 04 Nov 2017, 13:54 WIB

Rilis iPhone X, Saham Apple Cetak Rekor

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Rilis iPhone X, Saham Apple Cetak Rekor Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Saham Apple Inc tembus ke rekor tertinggi pada penutupan perdagangan Jumat. Rekor tersebut terjadi setelah Apple menjual produk teranyarnya, Iphone X di Apple Store.

Mengutip dari CNCBN, Sabtu (4/11/2017), peningkatan penjualan saham berkode AAPL ini membuat kapitalisasi perusahaan lebih dari US$ 900 miliar untuk pertama kalinya.

Saat penjualan perdananya di Apple Store, ribuan orang di berbagai belahan dunia mengantre untuk bisa mendapatkan produk Iphone X tersebut.

Produk teranyar ini diluncurkan dalam rangka ulang tahun Apple ke-10. Terdapat beberapa fitur baru yang disematkan dalam Iphone X ini, di antaranya dengan menghilangkan tombol home dan bisa dibuka dengan teknologi scanning wajah. Selain itu, terdapat pula beberapa fitur baru lainnya.

Apple berhasil menjual lebih dari 46,6 juta iPhone selama periode Juli hingga September 2017, atau naik 3% year on year (yoy). Nilai penjualan tersebut mencapai US$ 28,8 miliar atau lebih dari separuh pendapatannya.

CEO Apple, Tim Cook, pun mengungkapkan kinerja keuangan perusahaan teknologi asal Amerika Serikat (AS) itu diperkirakan akan terus melonjak.

"Anda ingin orang menggunakan uang di Amerika Serikat untuk bisa berinvestasi lebih banyak," kata Cook. (ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed