Tutup Cabang Taman Anggrek, Matahari Buka 2 Gerai di Sumsel

Danang Sugianto - detikFinance
Rabu, 15 Nov 2017 17:04 WIB
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Meski telah menutup dua gerai di Pasaraya Manggarai dan Blok M, PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) masih melakukan pembukaan cabang baru. Ada 2 gerai Matahari yang akan dibuka dan 1 gerai khusus Nevada.

Melansir keterbukaan informasi yang diterbitkan perseroan, Rabu (15/10/2017), manajemen akan membuka 2 gerai Matahari di Sumatera Selatan, yakni di Baturaja pada 23 November 2017 dan Lahat pada 30 November 2017. Sedangkan gerai khusus Nevada akan dibuka di Pakuwon Mall, Surabaya.

"Kami sangat senang akan pembukaan 3 gerai baru ini. Dua gerai department store akan dibuka di kota-kota yang baru bagi kami, memberikan kesempatan kepada kami untuk memberikan berbagai pilihan produk merchandise kami di 2 pasar yang baru," kata CEO dan Vice Presiden Direktur LPPF, Richard Gibson.

Untuk pembukaan gerai Nevada menurutnya merupakan hasil dari tes pasar yang dilakukan perseroan di Jakarta. Menurutnya gerai khusus Nevada cukup sukses yang menyajikan produk secara khusus.

Richard mengatakan bahwa pihaknya masih terus mencari peluang untuk meningkatkan pangsa pasar, termasuk di area-area kompetitor lain yang tumbang.


"Kami selalu secara aktif mencari kesempatan untuk mempercepat pelaksanaan rencana ekspansi gerai kami, termasuk di area-area di mana department store lain telah tutup," tukasnya.

Namun seiring dengan pembukaan cabang baru tersebut, ada 2 gerai Matahari yang akan ditutup lantaran masa sewanya habis. Kedua gerai tersebut berada di Mall Taman Anggrek Jakarta dan Lombok City.

"Dengan 3 gerai baru ini, dikurangi dengan 2 gerai yang masa sewanya berakhir dan tidak diperpanjang, kami akan memiliki total sejumlah 155 gerai di akhir tahun," tandasnya.

(ang/ang)