Follow detikFinance
Jumat, 29 Des 2017 17:25 WIB

Jokowi Bagi-bagi Hadiah di BEI, Sri Mulyani Kegirangan

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Hendra Kusuma/detikFinance Foto: Hendra Kusuma/detikFinance
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi menutup perdagangan saham tahun 2017 dengan posisi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di level 6.355. Jokowi menutup perdagangan dengan menekan palm hand screen tepat pada pukul 16.00 WIB.

Pantauan detikFinance, Jakarta, Jumat (29/12/2017). Usai melakukan penutupan, Jokowi langsung memberikan arahan kurang lebih 10 menit.



Dengan berakhirnya arahan presiden, maka selesai juga seluruh rangkaian acara seremonial penutupan perdagangan. Jokowi beserta para pejabat pendampingnya pun langsung bergegas meninggalkan ruang acara.

Sebelum masuk ke dalam mobil dinasnya, Jokowi mengeluarkan beberapa kotak berwarna cokelat dengan balutan pita dan membagikannya kepada para masyarakat yang ada di lobi utama Gedung Bursa Efek Indonesia.

Jokowi pun mulai memilih dari banyaknya masyarakat yang berkumpul di dekat mobil dengan pelat nomor RI 1. Dari sekian banyak masyarakat yang dapat hadiah dari Jokowi, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati juga ternyata diberi hadiah.

Setelah mendapatkan hadiah yang berisikan kain batik ini, Sri Mulyani langsung terlihat senyum kegirangan sambil menunjukkan hadiah tersebut kepada masyarakat yang berada di belakangnya.

Bahkan, pandangan Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini sempat melekat ke hadiah kain batik itu pada saat mobil dinas Presiden Jokowi bergegas meninggalkan gedung BEI.

Jokowi sempat menjadi sasaran bidikan kamera para masyarakat dan peserta yang turut hadir dalam acara seremonial penutupan perdagangan bursa efek.

Jokowi harus melayani ajakan foto dari masyarakat sejak keluar dari pintu lobi utama untuk menuju mobil dinasnya. (ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed