Follow detikFinance
Rabu, 10 Jan 2018 20:45 WIB

2 Anak Usaha Pelindo II Mau IPO Tahun Ini

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: agung pambudhy Foto: agung pambudhy
Jakarta - PT Pelindo II (Persero) menyebutkan, dua anak usahanya siap melantai di bursa efek Indonesia (BEI) atau go public pada tahun ini.

Direktur Utama Pelindo II Elvyn G Masassya mengatakan, dua perusahaan yang bakal Initial Public Offering (IPO) yakni. PT Indonesia Kendaraan Terminal (IKT) dan PT Pelabuhan Tanjung Priok (PT PTP).

"Kita harapkan tahun ini Indonesia Kendaraan Terminal (IKT) bisa go public, mulai sejak tahun kemarin. Underwriter belum diputuskan. Semoga ujung semester pertama sudah melantai," kata Elvyn di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Sedangkan untuk PT Pelabuhan Tanjung Priok, kata Elvyn, direncanakan pada semester II tahun ini karena masih harus melakukan kajian ulang.

"Satu lagi, rencananya di semester 2 itu PT Pelabuhan Tanjung Priok itu masih harus review ulang lagi apa mesti bisa di tahun ini atau tidak," jelas dia.

Dia berharap, market capital atau valuasi pasar masing-masing anak usaha yang bakal IPO ini sekitar Rp 2 triliun, dengan maksimal saham yang akan dilepas sebesar 30%.

"Market caps nya kami harapkan sekitar Rp 2 triliun setiap perusahaan. Maksimal 30 persen saham yang akan dilepas," tutup dia. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed