Follow detikFinance
Kamis 11 Jan 2018, 16:48 WIB

Perusahaan Migas Bakrie Mau Ubah Utang Rp 437 M Jadi Saham

Danang Sugianto - detikFinance
Perusahaan Migas Bakrie Mau Ubah Utang Rp 437 M Jadi Saham Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Satu lagi perusahaan Grup Bakrie yang akan melakukan restrukturisasi utang, yakni PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG). Perusahaan yang bergerak dalam bidang migas ini akan mengkonversi utang menjadi saham yang akan diserahkan kepada para krediturnya.

Dalam rangka private placement, perseroan akan menerbitkan 4,2 miliar saham baru, setara 40,65% dari modal yang tempat kan perseroan. Adapun harga pelaksanaan Rp 104 per saham.

"Rencana itu sudah disetujui dalam RUPSLB kemarin," kata VP Investor Relations ENRG, Herwin Wahyu Hidayat saat dihubungi detikFinance, Kamis (11/1/2017).

Saham tersebut nantinya akan dijatahkan kepada para kreditur dan supplier ENRG. Total utang yang akan dikonversi sebesar US$ 32,87 juta atau setara Rp 437,19 miliar.

Ada 5 pihak yang mendapatkan jatah konversi utangnya menjadi saham ENRG, yakni Greenwich International Limited, Stallion Investment Pte Ltd, Ultrapro Ltd, PT Wira Cipta Perkasa dan PT Prima Petroservices.

Setelah proses restrukturisasi total kewajiban atau liabilitas ENRG akan berkurang dari US$ 857 juta menjadi US$ 824 juta. Sementara rasio utang terhadap modal (debt to equity ratio/DER) perseroan juga akan membaik dari 3,6 kali menjadi 2,4 kali. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed