Follow detikFinance
Selasa, 23 Jan 2018 15:55 WIB

Jakarta Digoyang Gempa, Bos BEI: Sistem Perdagangan Saham Aman

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Danang Sugianto/detikFinance Foto: Danang Sugianto/detikFinance
Jakarta - Gempa yang baru saja terjadi membuat seluruh karyawan di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) berhamburan ke luar. Saat ini mereka masih menunggu di luar hingga kembali diperbolehkan masuk.

Direktur Utama BEI, Tito Sulistio pun ikut menyelamatkan diri ke luar. Dia mengaku sedang berada di ruangannya ketika gempa hari ini terjadi sekitar pukul 13.34 WIB tadi.

Gempa yang berkekuatan 6,1 SR itu sempat membuat dirinya panik yang tengah menerima tamu di ruang kantor yang berada di lantai 6 Tower 1 Gedung BEU. Bahkan dia sempat berlindung di bawah meja.

"Saya lagi di ruangan, lagi ada tamu. Saya sempat langsung masuk ke kolong meja, ikuti prosedur," tuturnya di kawasan SCBD, Jakarta, Selasa (23/1/2018).

Setelah guncangan berhenti, Tito kemudian turun dan menuju ruangan komputer yang menjadi pusat sistem perdagangan saham. Dia ingin memastikan bahwa sistem perdagangan masih normal.

"107 sistem perdagangan dari anggota bursa masih terkoneksi. Sistem masih berjalan aman," imbuhnya.

Tito menambahkan, saat ini pengelola Gedung BEI, masih melakukan pemeriksaan menyeluruh untuk memastikan bahwa kondisi gedung masih aman.

"Dipastikan tidak ada yang retak-retak," tukasnya. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed