Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 30 Jan 2018 10:53 WIB

Laris Manis, Obligasi Medco Kelebihan Permintaan 8 Kali Lipat

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Dikhy Sasra Foto: Dikhy Sasra
Jakarta - PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) telah menerbitkan obligasi 7NC4 144A / Reg S sebesar US$ 500 juta atau setara Rp 6,75 triliun (kurs Rp 13.500). Surat utang berkupon 6,75% itu mengalami kelebihan permintaan sebanyak 8 kali.

Larisnya obligasi Medco tersebut tidak lepas dari naiknya peringkat utang B@ emiten dari positif menjadi stabil oleh Moody's. Lalu Fitch dan Standard & Poor's juga menegaskan kembali peringkat B Stabil bagi emiten.

"Permintaan kuat dari para investor obligasi ini mencerminkan realisasi komitmen Perusahaan yang konsisten baik terhadap kinerja operasional maupun rencana deleveraging. Kami berhasil memproduksi minyak dan gas yang lebih tinggi dari yang dianggarkan dan tetap mempertahankan efisiensi biaya serta baru saja melaksanakan rights issue dengan sukses," kata CEO Medco Energi Roberto Lorato dilansir dari keterbukaan informasi, Selasa (30/1/2018).

Sementara Direktur Utama Medco Energi Hilmi Panigoro mengaku puas dengan catatan tersebut. Perusahaan akan menggunakan dana dari obligasi ini untuk membayar utang.

"Kami senang dengan hasil penerbitan obligasi ini, dan juga peningkatan peringkat credit outlook yang mencerminkan kepercayaan pada perusahaan. Kami akan terus melanjutkan rencana perusahaan demi memberikan keuntungan bagi semua pemangku kepentingan kami," ujarnya.

Menurut data laporan keuangan MEDC kuartal III-2017, perusahaan memiliki jumlah liabilitas sebesar US$ 2,9 miliar, terdiri dari jumlah liabilitas jangka panjang sebesar US$ 1,96 miliar dan jumlah liabilitas jangka pendek sebesar US$ 971,25 juta. (ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed