2 Komisaris Baru Sido Muncul Siap Giring Investor Baru

Danang Sugianto - detikFinance
Rabu, 31 Jan 2018 13:39 WIB
Foto: Danang Sugianto/detikFinance
Jakarta - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) kedatangan 2 komisaris baru. Para pemegang saham pun telah menyetujui hal itu dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) hari ini.

Kedua komisaris baru itu bernama Eric Marnandus dan Ronnie Behar. Keduanya berstatus Komisaris Independen menggantikan Budi Setiawan Pranoto yang mengundurkan diri.

Namun ternyata keduanya itu berasal dari Affinity Equity Partners yang merupakan perusahaan ekuitas swasta yang fokus dalam investasi di perusahaan di kawasan Asia.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengakui, masuknya kedua komisaris independent itu salah satu tujuannya dalam penjajakan untuk menyuntikkan modal ke perusahaan.

"Iya dia ada rencana mau masuk, tapi belum tahu berapa, dia mau lihat dulu," tuturnya di Energy Building, Jakarta, Rabu (31/1/2018).

Irwan mengatakan, keputusan jadi atau tidaknya atau besaran modal yang akan diputuskan akan diumumkan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar pada Maret 2018.

"Jadi saya belum bisa ngomong, orang itu jadi komisaris untuk menjajaki itu," imbuhnya.

Sementara di tempat yang sama, Eric juga mengakui hal itu. Pihaknya masih akan melihat kondisi dan peluang perkembangan perusahaan kedepannya.

"Kita masih banyak hal yang perlu dirapatkan dengan manajemen. Ya kita lihat dulu, mungkin dalam beberapa bulan ke depan," pungkasnya.

Sekadar informasi, saat ini porsi kepemilikan saham Sido Muncul sebesar 81% dikuasai oleh PT Hotel Candi Baru 81%, sisanya 19% dimiliki publik. (ang/ang)