Follow detikFinance
Rabu, 07 Feb 2018 13:13 WIB

Induk Sevel Akhirnya Dapat Restu Pemegang Saham untuk Jual Aset

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Dok Foto: Dok
FOKUS BERITA 7-Eleven Tutup
Jakarta - PT Modern Internasional Tbk (MDRN) akhirnya mendapatkan restu dari pemegang saham untuk menjual asetnya. Hal itu dalam rangka membenahi kewajiban setelah PT Modern Sevel Indonesia (MSI) gulung tikar.

Perseroan mendapatkan restu pemegang saham melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) kedua yang digelar hari ini. Sebelumnya perseroan sudah melakukan RUPSLB namun belum mencapai kesepakatan.

"(Investor) menyetujui penjualan aset perusahaan melebih 50% dari kekayaan bersih perseroan. Kan aturannya begitu, UU PT begitu, harus minta persetujuan pemegang saham lewat rapat pemegang saham," kata Komisaris MDRN Donny Sutanto di Sekolah Musik Kawai, Jakarta, Rabu (7/2/2018).


Donny menjelaskan perseroan berencana akan menjual aset perseroan dengan nilai melebihi 50% dari kekayaan bersih perseroan. Perhitungannya berdasarkan laporan keuangan Juli 2017.

Dalam laporan keuangan semester I-2017, MDRN memiliki total aset sebesar Rp 1,46 triliun dan total liabilitas sebesar Rp 1,4 triliun.

"Yang mau dijual belum (tahu). Tapi kita harus mengantisipasi. Kalau pada suatu saat kita butuh, kan kalau sudah setuju kita enak. Dari pada nanti kita jual-jual tau-tau melewati," tambahnya.

(ang/ang)
FOKUS BERITA 7-Eleven Tutup
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed