Follow detikFinance
Rabu 07 Feb 2018, 16:26 WIB

RS Hermina Siap Jual Saham ke Publik Tahun Ini

Danang Sugianto - detikFinance
RS Hermina Siap Jual Saham ke Publik Tahun Ini Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - PT Medikaloka Hermina berencana melantai di pasar modal. Perusahaan pengelola RS Hermina ini berniat melakukan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) tahun ini.

Presiden Direktur Hermina, Hasmoro mengatakan, persoan berniat melakukan IPO tahun ini lantara kondisinya yang dirasa tepat, selain perusahaan juga butuh dana untuk melakukan ekspansi.

"Ya maunya tahun ini, alasannya ya semua lah, termasuk butuh dana," tuturnya saat dihubungi detikFinance, Rabu (7/2/2018).

Namun Hasmoro mengaku belum menunjuk penjamin emisi atau underwriter dalam rangka IPO. Dia juga masih merahasiakan jumlah dana yang diharapkan ketika menjajakan saham di pasar modal.

"Jumlah dana, jumlah saham, semua angka-angka kita masih hitung-hitung dulu," tuturnya.

Dari sisi pengembangan usaha, Hermina tahun ini tengah membangun 3 rumah sakit lagi di Samarinda, Padang dan Palembang. Untuk setiap pembangunan 1 rumah sakit baru dibutuhkan dana sekitar Rp 80-90 miliar.

Ketiganya ditargetkan rampung tahun ini. Sehingga nanti jumlah cabang RS Hermina bertambah menjadi 31 cabang.

Perseroan juga tengah melakukan pembangunan ulang dan renovasi atas RS Hermina yang ada saat ini. Ada sekitar 6 RS Hermina yang tengah dibangun ulang.

"Kalau dibangun ulang biayanya malah lebih besar. Tapi memang semuang sedang dibangun, ada yang renovasi kecil, besar, ada yang bangun baru. Konsep Hermina adalah sembuh, jadi kita bangun terus," tutupnya. (ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed