Follow detikFinance
Senin 12 Feb 2018, 17:36 WIB

Nilai Suntikan Modal Djarum ke Go-Jek Masih Misteri

Danang Sugianto - detikFinance
Nilai Suntikan Modal Djarum ke Go-Jek Masih Misteri Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Setelah pagi tadi mengumumkan diri telah menerima pendanaan dari PT Astra Internasional Tbk (ASII), PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Go-Jek Indonesia) kembali mengumumkan bahwa akan menerima investasi dari PT Global Digital Niaga (GDN).

Sayangnya nilai investasi yang akan disuntikkan dari entitas usaha Grup Djarum itu masih dirahasiakan. Sementara dengan Astra Internasional telah diumumkan sebesar US$ 150 juta atau setara Rp 2,02 triliun.

"Ini salah satu investment besar dari GDN. Untuk itu kami berterima kasih yang sangat besar," kata Chief Executive Officer dan Founder Go-Jek, Nadiem Makarim di Hotel Ayana Mid Plaza, Jakarta, Senin (12/2/2018).

Dalam acara konfrensi pers ini para pembicara saling melempar untuk menjawab pertanyaan media mengenai berapa besaran investasi Grup Djarum ke Go-Jek. Nadiem pun menyerahkan pertanyaan itu kepada pihak GDN.

Namun Group Director Business Diversification GDN George Hendrata juga masih merahasiakannya. Sebab menurutnya penyuntikkan modal akan dilakukan secara bertahap.


"Angka ini masih tetap misterius, saya enggak bisa sebutkan. Ini masih fase 1 mungkin masih ada fase 2 dan 3 jadi percuma juga," tegasnya.

Sebelumnya Go-Jek mengakui bahwa pendanaan Astra dan GDN merupakan bagian dari putaran pendanaan berbarengan dengan rombongan perusahaan raksasa dunia seperti Alphabet Google, BUMN investor asal Singapura Temasek Holdings dan platform online asal China Meituan-Dianping.

Para investor Go-Jek yang sudah ada seperti perusahaan ekuitas swasta global KKR & Co LP dan Warburg Pincus LLC juga ikut berpartisipasi. Dikabarkan jumlahnya mencapai US$ 1,2 miliar atau setara Rp 16 triliun. Sementara Astra memiliki porsi paling besar.



[Gambas:Video 20detik]

(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed