Follow detikFinance
Rabu, 14 Feb 2018 21:30 WIB

Situs Kapan Lagi Resmi Dikuasai Grup Emtek

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - Anak usaha PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) di bidang digital, PT Kreatif Media Karya (KMK), mengumumkan telah mengakuisisi PT Kapan Lagi Dot Com Networks (KLN). Sementara PT Liputan Enam Dot Com sahamnya akan dikuasai oleh KLN.

Aksi korporasi tersebut dibalut perseroan dalam aliansi strategis dan sinergi untuk mengembangkan kegiatan usaha media digital. Kemitraan ini dilakukan dengan cara mengubah susunan pemegang saham PT KLN dan PT Liputan Enam Dot Com, anak usaha KMK yang membawahi media digital seperti Liputan6.com, Bintang.com dan Bola.com.

KMK nantinya akan memiliki dan memegang 50% plus 1 saham di KLN. Lalu KLN akan mengempit 99,9% saham PT Liputan Enam Dot Com.

Pengalihan saham tersebut tengah diproses dan akan efektif setelah ini mendapat persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liputan Enam Dot Com dan PT KLN.

CEO KMK Adi Sariaatmadja mengatakan dengan adanya aksi korporasi tersebut perusahaan akan terus mengembangkan kegiatan usaha di bidang media. Sebab pihaknya akan kedatangan beberapa media baru milik KLN Kapanlagi.com, Merdeka.com, Bola.net, Vemale.com, Fimela.com, Brilio.net, Famous.id, dan Dream.co.id.

"Kami melihat masa depan media ada di sinergi TV dan media digital. Kemitraan ini diharapkan membuat KMK akan menjadi grup media digital yang memiliki media vertikal terlengkap news, lifestyle, entertainment, dan sports dengan jumlah pengguna millennial terbesar dan merupakan yang terdepan dalam teknologi dan konten multimedia dan video," tuturnya dalam keterangan tertulis, Kamis (14/2/2018).

Penandatanganan secara resmi rencana sategis ini akan tergantung pada hasil proses due dilligence dan negosiasi final terkait berbagai syarat dan ketentuan yang perlu disepakati kedua belah pihak. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed