Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 19 Feb 2018 20:45 WIB

META Dapat Restu Bagikan Dividen Hingga Terbitkan Saham Baru

- detikFinance
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) hari ini menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Beberapa hal telah disepakati dalam rapat ini.

Pertama, rapat tersebut menyetujui rencana perseroan untuk membagikan dividen tunai pada tahun ini. Untuk itu perseroan akan melakukan perubahan anggaran dasar, sehubungan dengan penambahan ketentuan mengenai dividen interim ke dalam anggaran dasar.

Para pemegang saham juga menyetujui rencana untuk melakukan Penawaran Umum Terbatas II (PUT II) dengan melaksanakan penambahan modal dengan menerbitkan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD).

"Hingga kini Perseroan berhasil melakukan inovasi bisnis di sejumlah lini usaha. Corporate action ini diproyeksikan akan memberikan kontribusi positif bagi Perseroan yang otomatis akan mendukung upaya Perseroan untuk terus mengembangkan bisnisnya," kata General Manager Corporate Affairs Deden Rochmawaty dalam keterangan tertulis, Senin (19/2/2018).

Aksi korporasi ini, merupakan salah satu strategi bisnis yang dilakukan untuk memperkuat posisi keuangan Perseroan, diberbagai sektor bisnisnya dalam bentuk mendapatkan dana dari masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Perseroan juga mendapat persetujuan untuk menerima pengunduran diri dari Komisaris Utama META Satrio, dan mengangkat Juniarto Tri Prijono untuk menggantikannya. Dengan demikian berikut susuan manajemen META yang baru:

- Komisaris Utama (Independen) : Juniarto Tri Prijono
- Komisaris (Independen) : David Emlyn Parry
- Direktur Utama : M Ramdani Basri
- Direktur : Omar Danni Hasan
- Direktur : Ridwan Irawan
- Direktur : John Scott Younger (Danang Sugianto/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed