Follow detikFinance
Selasa, 20 Feb 2018 14:48 WIB

Kapan Go-Jek IPO? Ini Kata Bos BEI

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Mustiana Lestari/detikcom Foto: Mustiana Lestari/detikcom
Jakarta - Bursa Efek Indonesia (BEI) saat ini tengah menyiapkan waktu bertemu dengan pihak Go-Jek untuk rencana initial public offering (IPO).

Direktur utama BEI Tito Sulistio menjelaskan BEI menyambut baik rencana IPO perusahaan transportasi online tersebut. Meski perusahaan itu masih mengalami kerugian.

"Belum (bertemu), masih diatur waktu ketemu mereka," kata Tito dalam acara Apindo CEO Gathering di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Menurut Tito, Go-Jek bisa melakukan IPO namun jika perusahaan memiliki rencana bisnis ke depannya. Menurut dia ini untuk meyakinkan investor dalam pembelian saham perusahaan tersebut.

"Mereka kalau diminta proyeksinya harus ada. Karena investor mau beli apa kalau tidak ada proyeksinya? Nett tangible aset mereka ada Rp 5 miliar, pasti bisa lah Go-Jek," ujarnya.

Tito menjelaskan, dalam waktu dekat BEI berencana untuk melakukan pertemuan dengan pelaku startup. Ini adalah cara BEI untuk mendorong perusahaan agar melantai di bursa. "Kami akan kumpulkan (startup) untuk kami brief mereka," imbuh dia.

Go-Jek memang berencana untuk melantai di bursa efek. Namun rencana tersebut belum terealisasi karena belum memiliki kinerja yang positif. Nah inilah yang berbenturan dengan aturan BEI. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed