Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 23 Feb 2018 13:30 WIB

Satu Lagi Perusahaan Hary Tanoe Masuk Bursa, Bidik Rp 1 Triliun

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - Hary Tanoesoedibjo, pemilik kerajaan bisnis Grup MNC berniat kembali membawa salah satu perusahaannya melantai di pasar modal. Nilai yang diincar dari pelepasan saham ke publik ini mencapai lebih dari Rp 1 triliun.

Direktur Utama PT MNC Sekuritas, Susy Meilina mengungkapkan, perusahaan itu adalah PT MNC Studio Internasional. Perusahaan itu akan melepas sebanyak 30% saham dari total modal yang disetor.

"Jadi PT MNC Studio Internasional ini mengincar dananya lebih dari Rp 1 triliun. Asetnya besar," tuturnya di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (23/2/2018).

Untuk saat ini, kata Susy, manajemen PT MNC Studio Internasional tengah melakukan persiapan pembuatan struktur penawaran saham. Rencananya perusahaan yang bergerak di bidang industri hiburan itu akan melakukan penawaran umum saham perdana (Initial Public Offering/IPO) pada kuartal II tahun ini.

Untuk membawa MNC Studio Internasional, MNC Sekuritas juga akan menggandeng sekuritas lain untuk menjadi penjamin emisinya.

"Saat ini emitennya MNC Studio Internasional sedang beauty contest. Kita tidak mungkin sendiri," tambahnya.

Selain itu, MNC Sekuritas juga tengah menggarap 2 perusahaan lain yang hendak melakukan IPO. Kedua perusahaan itu akan melakukan pencatatan saham pada semester 2 tahun ini. (ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed