Follow detikFinance
Rabu, 07 Mar 2018 17:22 WIB

BEI Ingin Emiten RI Bisa Jual Saham di Thailand

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) tengah menjajaki kerja sama dengan The Stock Exchange of Thailand (SET). Kerja sama itu dalam rangka memberikan jalan bagi emiten untuk melakukan pencatatan saham ganda di Thailand.

Direktur Utama BEI, Tito Sulistio mengatakan pihaknya sudah menandatangi MoU dengan SET untuk kerja sama dalam berbagai bidang di pasar modal. Namun dirinya membuka peluang untuk kerja sama dual listing.

"Baru mulai, baru tanda tangan kemarin. Tapi harus ada harmonisasi aturan. Itu pun harus dengan persetujuan OJK masing-masing," tuturnya di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (7/3/2018).


Sayangnya harmonisasi antar pengelola perdagangan masih menjadi kendala. Karakter dari masing-masing negara berbeda-beda seperti halnya dari struktur bursa efek itu sendiri

"Misal gini dah, kita itu PT itu double board, ada komisaris ada direksi. Dia (bursa luar negeri) single board, ini aja sudah berbeda. Banyak sekali," tuturnya.

Meski begitu, BEI dan SET tengah melakukan studi untuk mencari harmonisasinya, salah satunya dengan mengubah aturan yang ada. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed