Follow detikFinance
Jumat, 09 Mar 2018 15:25 WIB

Produsen Pipa Ini Mau Lepas 20% Saham di Semester I-2018

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Rifkianto Nugroho Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - PT Wahana Vinyl Nusantara berencana melakukan pelepasan saham di pasar modal (intial public offering/IPO). Perusahaan produsen pipa bermerek Rucika Wavin ini menargetkan pencatatan saham di semester I tahun ini.

Presiden Direktur Wahana Vinyl Indonesia, Stephen Widjaja mengatakan pihaknya akan melepas sekitar 20% sahamnya dari modal yang disetor penuh perusahaan nantinya.

"Kalau kita bisa kejar kuartal ini, semester pertama kita kejar. Pakai buku Desember 2017. Nilainya belum kita tentukan tapi maksimum 20%," tuturnya di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (9/3/2018).


Dana hasil penawaran umum saham perdana (IPO) itu rencananya dimanfaatkan untuk ekspansi sepenuhnya. Seperti pengembangan kapasitas pabrik pipa dan fitting dengan partner perusahan asal Jepang maupun Eropa.

"Sekarang kapasitas 200 ribu ton per tahun naiknya belum dihitung. Tapi akan ada partner-partner baru dari perusahaan Jepang dan Eropa," imbuhnya.


Selain itu dana hasil IPO juga akan digunakan untuk modal pengembangan pasar ekspor ke wilayah Asia. Selama ini perusahaan masih berkecimpun di pasar domestik dengan penguasaan pasar sekitar 50%.

"Untuk ekspor rencananya tahun depan kita lakukan," tutupnya. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed