Follow detikFinance
Selasa, 13 Mar 2018 14:24 WIB

Arifin Panigoro Pastikan Amman Mineral Lepas Saham Tahun Ini

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) akan melepas saham di pasar modal tahun ini. Hal itu dipastikan oleh sang induk PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC).

Pemiliki Medco Energi Internasional, Arifin Panigoro memastikan AMNT akan melakukan penawaran umum saham perdana (Initial Public Offering/IPO) tahun ini. Meski dia belum menyebutkan kapan tanggal pastinya.

"Saya sih ingin cepat pasti, tapi tahun ini pasti," tuturnya di Gedung Kanwil Ditjen Pajak WP Besar Sudirman, Jakarta, Selasa (13/3/2018).


Sayangnya, Arifin mengaku belum bisa merinci mengenai berapa besaran saham AMNT yang akan dilepas dan target dana yang bakal diperoleh. Namun dia memastikan semuanya masih dalam proses.

"Kalau detil itu saya takut salah," imbuhnya.


Untuk diketahui, pada 30 Juni 2016 lalu, PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) mengakuisisi saham PT Amman Mineral Internasional (AMI) yang mengendalikan 82,2% saham PT Newmont Nusa Tenggara (NNT). Nilai akuisisi US$ 2,6 miliar.

AMI sebelumnya membeli saham NNT dari Newmont Mining Corporation dan Sumitomo Corporation. Ini merupakan salah satu transaksi structured finance terbesar di Asia Tenggara saat itu. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed