Anak Usaha Waskita Rombak Susunan Direksi

Danang Sugianto - detikFinance
Kamis, 22 Mar 2018 17:18 WIB
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - PT Waskita Karya Realty (WKR) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)Tahunan Tahun Buku 2017, di Ruang Rapat Bima, Hotel Dafam Teraskita, Jakarta.

Pada Tahun 2017, PT Waskita Karya Realty melakukan penetrasi pasar secara agresif dengan melihat kondisi perekonomian Indonesia dan pertumbuhan industri properti yang mengalami peningkatan.


Berbagai usaha dalam membangun proyek-proyek baru dilakukan secara mandiri maupun melalui pendekatan sinergis dengan melakukan kerja sama dengan mitra strategis dan perusahaan BUMN untuk mengembangkan dan menciptakan produk real estate dan properti yang dapat diterima oleh pasar, baik end-user maupun investor.

PT Waskita Karya Realty melaporkan laba bersih 2017 sebesar Rp 127,42 miliar meningkat dari Rp 44,40 miliar di tahun 2016 yang diimbangi dengan peningkatan total asset perusahaan menjadi Rp 3,09 triliun dari sebelumnya sebesar Rp 2,29 triliun.


Secara umum kinerja laba komprehensif PT Waskita Karya Realty melebihi rencana perusahaan di tahun 2017 dengan peningkatan laba sebesar 3 (tiga) kali llipat dibandingkan perolehan tahun 2016.

"Posisi kas dan ekuitas Perseroan yang kuat menjadi salah satu kunci dalam mendukung pengembangan perusahaan untuk menginisiasi proyek proyek baru. Kedepannya, perusahaan akan mengarahkan pengembangan bisnis pada pembangunan Transit Oriented Development (TOD), Toll Road City, dan Aero City," kata Direktur Utama PT Waskita Karya Realty, Tukijo.

Rapat ini juga menetapkan perubahan susunan pengurus perseroan, yaitu sebagai berikut:

Susunan Pengurus Lama
Komisaris Utama: Bambang Rianto
Komisaris: Tunggul Rajagukguk
Komisaris: Sukmawati Sukarno
Direktur Utama: Tukijo
Direktur Keuangan dan SDM: Bambang Budiono
Direktur Teknik dan Operasional: Tri Hartanto
Direktur Pengembangan Usaha: Luki Theta Handayani

Susunan Pengurus Baru
Komisaris Utama: Bambang Rianto
Komisaris: Tunggul Rajagukguk
Komisaris: Sukmawati Sukarno
Direktur Utama: Tukijo
Direktur Keuangan dan SDM: Feri Purwandi Seno
Direktur Teknik dan Operasional: Tri Hartanto
Direktur Pengembangan Usaha: Luki Theta Handayani (dna/dna)