Kondisi Terkini Plafon Gedung BEI yang Kemarin Ambrol

Danang Sugianto - detikFinance
Jumat, 06 Apr 2018 11:42 WIB
Foto: Danang Sugianto
Jakarta - Pengelola gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) telah melakukan pembenahan terhadap ambrolnya plafon di lantai dasar Tower 1 Gedung BEI. Kini plafon tersebut sudah rapi kembali.

Berdasarkan pantauan detikFinance, plafon tersebut sudah kembali rapi, beserta instalasi lampu. Tidak terlihat lagi puing-puing plafon serta pipa air yang jatuh.


Namun, pengelola gedung masih mematikan saluran air di sekitar lantai dasar hingga lantai 1. Akibatnya beberapa toilet di gedung tidak bisa terpakai.

Beberapa toilet yang tidak bisa dipakai di antaranya toilet dekat jebolnya plafon, toilet di Main Hall BEI, toilet dekat area foyer dan satu toilet di lantai 1.


Sebelumnya diberitakan, sekitar pukul 17.00 WIB kemarin plafon di lantai dasar tower I gedung BEI jebol. Penyebabnya lantaran adanya kebocoran instalasi pipa air.

Semburan air yang besar membuat instalasi pipa jatuh, akibatnya plafon jebol. Kejadian serupa juga terjadi di salah satu plafon di LL (lower level) Tower I di waktu yang hampir bersamaan.

Kondisi Terkini Plafon Gedung BEI yang Kemarin AmbrolFoto: Danang Sugianto
(ara/ara)