Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 10 Apr 2018 14:06 WIB

Yusuf Mansur Ajak Umat Beli Saham BRI Syariah

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Ustaz Yusuf Mansur akan memgajak ummat untuk bersama-sama membeli saham PT BRI Syariah.

Yusuf Mansur mengatakan nantinya PayTren Aset Manajemen akan menjadi manajer investasi Kopindo dan segera melakukan Kontrak Pengelolaan Dana (KPD).

"Insya Allah Kopindo sudah mulai melakukan mobilisasi ummat untuk bersama-sama beli saham BRI Syariah per 9 April 2018," kata Yusuf dalam keterangan yang diterima detikFinance, Selasa (10/4/2018).


Dia menjelaskan nantinya PayTren Aset Manajemen akan melakukan pengelolaan dana. "InsyaaAllah ini langkah sangat baik sekali. Membuka peluang kepada masyarakat menjadi pemegang saham BRI Syariah," ujar dia.

Yusuf menjelaskan PayTren Aset Manajemen juga melirik bank syariah lain. Hingga saat ini masih berkoordinasi dengan berbagai pihak.

"Kami tetap on the track, tetap berupaya dan insyaAllah tetap berlanjut," ujar dia.


BRI Syariah memang berencana untuk melakukan initial public offering (IPO). IPO ini merupakan yang pertama untuk bank syariah dengan status anak perusahaan bank BUMN. BRI Syariah adalah anak perusahaan dari bank BUMN terbesar di Indonesia yakni PT Bank Rakyat Indonesia Tbk.

BRISyariah segera melantai di Bursa Efek Indonesia pada semester I 2018. Total saham yang ditawarkan BRISyariah kepada masyarakat dalam IPO ini adalah sebanyak-banyaknya 2.623.350.600 lembar saham. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed