Follow detikFinance
Jumat, 13 Apr 2018 12:09 WIB

Menguat 158%, Saham Alfa Energi Dibekukan BEI

Danang Sugianto - detikFinance
Ilustrasi Foto: Grandyos Zafna. Ilustrasi Foto: Grandyos Zafna.
Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menjatuhkan penghentian perdagangan sementara (suspensi) kepada saham PT Alfa Energi Investama Tbk (FIRE). Hal itu lantaran pergerakan sahamnya sudah meroket sangat tinggi.

BEI memutuskan mejatuhkan suspensi pada saham FIRE dalam rangka cooling down. Tidak hanya saham FIRE, waran seri I FIRE-W juga tidak bisa diperdagangkan hari ini.

"Penghentian sementara tersebut dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai, dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya," kata Kadiv Pengawasan Transaksi BEI Lidia M Panjaitan dalam keterbukaan informasi, Jumat (13/4/2018).


Sebenarnya saham FIRE pada periode pertengahan Februari 2018 hingga pertengahan Maret 2018 bergerak mendatar, namun pada 23 Maret 2018 saham FIRE terus menguat tinggi.

Pada akhir perdagangan 22 Maret 2018 saham FIRE berada di level Rp 1.430. Kemarin saham FIRE sudah berada di posisi Rp 3.700. Itu artinya dalam waktu 3 minggu saham FIRE sudah menguat 158%. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed