Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 24 Apr 2018 11:11 WIB

Mau Investasi di Bandara Kertajati? Yuk Beli Reksa Dananya

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: dok. BIJB Foto: dok. BIJB
Jakarta - PT Danareksa Investment Management (DIM) tahun ini akan mengeluarkan diversifikasi produk investasi. Salah satu yang akan diterbitkan adalah RDPT Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka.

Direktur Utama Danareksa Investment Mangement, Marsangap P Tamba mengatakan, RDPT Dirgantara I yang akan diluncurkan senilai Rp 450 miliar dengan tenor 5 tahun.

"Kita harapkan akan launching dalam waktu dekat" tuturnya di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Selain RDPT bandara tersebut, DIM juga akan meluncurkan RDPT untuk proyek infrastruktur lainnya. Total target dana kelolaan dari 2 RDPT itu tahun ini sekitar Rp 1 triliun.


Bukan hanya itu, perseroan juga akan meluncurkan beberapa produk reksa dana yang diperdagangkan alias Exchange Trade Fund (ETF). Seperti hari ini pihaknya sudah meluncurkan Danareksa ETF Indonesia Top 40 yang berisi 40 saham produk terbaik yang paling likuid dan kapitalisasi besar, dengan target Rp 1 triliun.

"Kami akan luncurkan 1 lagi. Kita lihat dulu animo masyarakat untuk produk ini. Karena selain tema likuid kita cari lagi. Mungkin kita perlu eksplor saham-saham yang kapitalisasi medium atau lebih kecil. Memang faktor likudiitas jadi concern," tambahnya.

Setidaknya tahun ini pihaknya menargetkan 10 produk investasi berbagai jenis. DIM menargetkan dana kelolaan tahun ini mencapai Rp 35 triliun.

"Saat ini sudah Rp 32 triliun. Untuk year to date dalam 4 bulan terakhir kita sudah tumbuh 23%," tutupnya.


Video 20Detik: Kebanggaan Menhub Budi Bandara Kertajati Dibangun Gotong Royong

[Gambas:Video 20detik]

(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com