Follow detikFinance
Rabu, 25 Apr 2018 18:06 WIB

Masih Ada Perwakilan Pemprov DKI Jadi Komisaris Anker Bir

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Tim Infografis, Fuad Hasim Foto: Tim Infografis, Fuad Hasim
Jakarta - Rencana Anies-Sandi melepas kepemilikan saham di PT Delta Jakarta Tbk (DLTA) masih belum jelas. Pemprov DKI Jakarta justru masih menempatkan perwakilannya di kursi komisaris.

Perusahaan produsen Anker Bir ini hari ini menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahun (RUPST). Salah satu agendanya perubahan susunan komisaris.

Direktur Pemasaran Delta Djakarta Ronny Titiheruw menjelaskan Komisaris Utama Delta Djakarta Michael Brata sebagai perwakilan dari Pemprov DKI mengundurkan diri. Michael pun digantikan dengan Sarman Simanjorang yang juga sebagai perwakilan Pemprov DKI Jakarta.

"Pak Michael Brata saat ini menjabat sebagai Komisaris di Bank DKI. Menurut peraturan bank sentral beliau tidak boleh menjabat 2 posisi. Sehingga ditunjuk penggantinnya Sarman Simanjorang dari Pemprov DKI," tuturnya di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (25/4/2018).


Sebagai pemegang 186.846.000 lembar saham Delta Djakarta atau setara 23,34%, Pemprov DKI memang memiliki hak untuk menempatkan perwakilan di kursi komisaris.

"Kan Pemprov punya saham mereka bisa menempatkan orang di posisi Komisaris. Jadi sekarang ada dua (perwakilan Pemprov DKI) Pak Sarmaan dan Pak Jeje sebagai komisaris," tuturnya.


Dewan Direksi

Direktur Utama : Jose Daniel Abellon Javier
Direktur : Alan D.V Fernandez
Direktur : Webster A. Gonzales
Direktur : Arthur C. Mallar
Direktur : Ronny Titiheruw

Dewan Komisaris

Komisaris Utama : Sarman Simanjoran
Komisaris : Carlos M. Berba
Komisaris : Fumiaki Ozawa
Komisaris Independen : Reynato S. Puno
Komisaris Independen : Jeje Nurjaman

(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed