Follow detikFinance
Sabtu, 05 Mei 2018 20:19 WIB

Orang Terkaya Ketiga Dunia Borong Saham Apple

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Jakarta - Salah satu investor ternama sekaligus orang terkaya ketiga dunia Warren Buffet memborong saham Apple sebanyak 75 juta lembar. Saham tersebut diborong Buffet hanya dalam waktu tiga bulan pertama tahun ini.

Mengutip CNNMoney, Sabtu (5/5/2018), pada 2017 lalu Buffet sendiri telah memiliki saham Apple sebanyak 165 juta lembar saham. Dengan kembali memborong di kuartal pertama 2018 ini, maka saham Apple yang dimiliki investor kaya-raya tersebut mencapai 240 juta lembar saham.


Buffett mengatakan bahwa Apple merupakan perusahaan yang bisa membuat para investor mendapatkan banyak untung dibanding perusahaan asal Amerika lainnya.

"Ini bisnis yang luar biasa. Kamu bisa menaruh semua produk mereka di meja ruang makan," katanya.

Dengan memborong saham perusahaan teknologi tersebut, Buffet membuat saham perusahaan berkode AAPL tersebut loncat hingga hampir mencapai 4% pada penutupan perdagangan lalu.


Buffett sendiri memang cukup terlambat untuk berinvestasi di Apple dan saham teknologi secara keseluruhan. Namun sekarang, bos dari perusahaan Berkshire Hathaway itu menjadi salah satu pemegang saham terbesar Apple.

Seperti halnya dengan investasi lainnya, Buffett mengatakan bahwa Apple memiliki masa depan yang cerah. Dia juga tak terlalu memusingkan dengan penjualan produk teranyar Apple, yakni iPhone X di kuartal pertama ini.

"Jika hanya menghabiskan banyak waktu untuk mencoba menebak berapa banyak iPhone X yang akan terjual dalam periode tiga bulan tertentu, bagi saya itu benar-benar kehilangan poin utamanya," kata Buffet.

(fdl/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed