Follow detikFinance
Sabtu, 05 Mei 2018 22:07 WIB

Diborong Orang Terkaya Ketiga Dunia, Saham Apple Cetak Rekor

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: 9to5mac Foto: 9to5mac
Jakarta - Orang terkaya ketiga di dunia, Warren Buffet baru saja memborong 75 juta lembar saham Apple. Hal ini turut berimbas pada naiknya nilai saham Apple ke posisi rekor di US$ 184,25 sebelum akhirnya ditutup pada posisi US$ 183,83 pada penutupan perdagangan Jumat.

Demikian dikutip detikFinance dari CNBC, Sabtu (5/5/2018). Saham Apple yang naik sebesar 3,9% juga turut mencetak rekor sebagai kenaikan harga saham secara mingguan terbesar bagi raksasa teknologi ini sejak Oktober 2011.

Aksi Buffett yang memborong saham Apple juga turut memberi sentimen positif ke produsen iPhone itu untuk menghadapi raksasa sektor teknologi lainnya di industri.


Pada saat yang sama Indeks Dow Jones turun 100 poin setelah pembukaan saat Amazon, Alphabet, Netflix dan Facebook merangsek ke zona merah, tetapi Apple melonjak nyaris 4% di ke posisi rekor.

"Saya kira dia belum selesai (borong). Saya pikir jumlah investasi di Apple akan naik lebih tinggi dan mungkin bahkan jauh lebih tinggi," kata CEO Wedgewood Partners, David Rolfe.

CEO Apple, Tim Cook, mengatakan pihaknya menyambut baik Buffett dan Berkshire sebagai investor di perusahaannya.

"Secara pribadi, saya selalu sangat mengagumi Warren dan selalu bersyukur atas wawasan dan sarannya," kata Cook.

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed