Follow detikFinance
Senin, 07 Mei 2018 18:54 WIB

Mitra Adiperkasa Pecah Nilai Saham dari Rp 8.000-an Jadi Rp 800-an

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Danang Sugianto/detikFinance Foto: Danang Sugianto/detikFinance
Jakarta - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) menyetujui rencana perseroan melakukan pemecahan nilai saham (stock split) dengan rasio 1:10.

Direktur Keuangan MAPI Susiana Latif mengatakan, itu artinya nilai saham MAPI akan berkurang 1 angka nol dibelakang. Saat ini harga saham MAPI di kisaran Rp 8.000an. Setelah stock split maka nilai saham perusahaan di kisaran Rp 800an.

"Kami ambil rasio itu pertimbangannya karena rata-rata saham dari ritel sekitar Rp 1.000an," tuturnya di Hotel Ayana Mid Plaza, Jakarta, Senin (7/5/2018).


Dalam rapat kali ini perseroan sebelumnya juga menjadwalkan untuk membahas rencana pembelian kembali saham (buy back). Namun karena alasan ingin fokus menyelesaikan stock split rencana itu dibatalkan.

Rapat ini juga menyetujui perusahaan untuk melakukan pembagian dividen tunai sebesar Rp 66,14 miliar atau Rp 40 per lembar saham.


Dividen tersebut akan dibagikan kepada investor yang tercatat memegang saham MAPI hingga 18 Mei 2018. Sementara pembayaran akan dilakukan pada 8 Juni 2018.

Rapat ini juga menyetujui untuk mengangkat Herman Bernhard Leopold Mentiri sebagai Presiden Direktur. Selain itu Mari Elka Pangestu dan Gusti Bendoro Pangeran Haryo Haji Prabukusumo berturut-turut diangkat sebagai Presiden Komisaris dan Wakilnya. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed