Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 07 Mei 2018 19:04 WIB

Cuti Bersama Lebaran Lebih Panjang, Mitra Adiperkasa Girang

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Danang Sugianto/detikFinance Foto: Danang Sugianto/detikFinance
Jakarta - Keputusan pemerintah untuk memperpanjang cuti bersama libur Lebaran tak selalu disambut negatif untuk dunia usaha. Perusahaan ritel justru menyambut baik keputusan tersebut.

Seperti PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) misalnya, perusahaan pemegang puluhan lisensi ternama produk ritel ini turut berbahagia atas tambahan 3 hari cuti bersama Liburan. Perusahaan percaya tambahan cuti bersama itu bisa menambah nilai penjualan perusahaan

"Pasti ada pengaruh, karena lebih banyak waktu free buat customer mengunjungi mall," kata Head of Corporate Comunication MAPI Fetty Kwartati kepada detikFinance, Senin (7/5/2018).


Fetty mengatakan biasanya pada momentum Lebaran penjualan perusahaan naik 20% dari rata-rata bulan biasanya. Dengan adanya 3 hari tambahan cuti bersama perusahaan yakin penjualan di periode Lebaran tahun ini akan lebih tinggi.

Fetty mengatakan tahun lalu perusahaan mengantongi penjualan sebesar Rp 16,3 triliun. Dari penjualan itu 10% diantaranya berasal dari penjualan dalam periode bulan Lebaran.

Perusahaan juga tahun ini menargetkan ekspansi penambahan gerai sekitar 200-250 gerai dengan total lahan sekitar 60 ribu meter persegi. Terbagi untuk jenis fashion 10 ribu meter persegi, makanan &minuman 20 ribu meter persegi dan active 30 ribu meter persegi.


Fetty juga menegaskan perseroan tahun ini tidak akan mengurangi jumlah gerai lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya. "Pengurangan gerai sudah banyak dilakukan 3 tahun terakhir ini dan tahun ini sudah tidak banyak lagi," tutupnya. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed