Follow detikFinance
Kamis, 24 Mei 2018 17:36 WIB

BI Punya Gubernur Baru Dorong Penguatan IHSG

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Pasar modal Indonesia kembali menunjukkan perbaikan. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini ditutup meroket 2,67% ke posisi 5.946,538.

Analis Binaartha Sekuritas Muhammad Nafan Aji Gusta menilai salah satu faktor penguatan IHSG lantaran pelaku pasar yang menyambut positif pelantikan Gubernur Bank Indonesia yang baru Perry Warjiyo.

"Para pelaku pasar menyambut positif pelantikan Gubernur BI yang baru, Perry Warjiyo, yang diharapkan mampu menjalankan kebijakan moneter dalam rangka menstabilkan rupiah dengan memprioritaskan kebijakan-kebijakan yang berorientasi pada pro growth dan pro stablilty," tuturnya kepada detikFinance, Kamis (24/5/2018).


Nafan juga menilai kondisi fundamental ekonomi masih menunjukan penguatan yang mengembalikan kepercayaan investor asing terhadap ekonomi Indonesia.

"Adapun stabilitas fundamental makroekonomi dalam negeri yang inklusif dan berkesinambungan memberikan efek positif bagi meningkatnya capital inflow yang mengalir ke pasar modal domestik," tuturnya.

Hari ini terbukti investor asing hari ini melakukan aksi beli dengan catatan net buy sebesar Rp 684,59 miliar di seluruh pasar. Nilai itu terdiri dari net buy di pasar reguler Rp 678,49 miliar dan pasar negosiasi Rp 6,11 miliar. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed