Follow detikFinance
Selasa, 05 Jun 2018 09:43 WIB

Yusuf Mansur Luncurkan Sistem Pembelian Reksa Dana Online

Danang Sugianto - detikFinance
Ustaz Yusuf Mansur Foto: Tripa Ramadhan Ustaz Yusuf Mansur Foto: Tripa Ramadhan
Jakarta - PT PayTren Aset Manajemen (PAM) pada hari ini meluncurkan PayOR (PayTren Online Reksadana). Produk tersebut memungkinkan nasabahnya untuk bertransaksi reksadana syariah PAM secara online.

Produk tersebut diluncurkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) oleh pendiri sekaligus Komisaris PayTren Ustaz Yusuf Mansur. Acara ini berbarengan dengan pembukaan perdagangan BEI.

"Produk ini kami targetkan untuk nasabah-nasabah kecil atau receh," tuturnya di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (5/6/2018)


Pembelian reksadana PAM secara online ini bisa dilakukan melalui website www.paytren-am.co.id. Fiturnya juga dilengkapi dengan akses langsung ke Kementerian Dalam Negeri Direktorat Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) dalam proses verifikasi data calon investor.

Dengan begitu, fitur PayOR ini dapat memproses data investor untuk mendapatkan Single Investor Identification Number ke PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) diklaim menjadi lebih cepat.

"Kami melihat bahwa kesadaran masyarakat pemodal mengenai investasi syariah sedang tumbuh pesat. Hal ini dapat dilihat dari rata-rata tahunan pertumbuhan dana kelolaan reksa dana syariah selama 10 tahun terakhir sejak Juni 2007 tumbuh hampir dua kali lipat pertumbuhan rata-rata tahunan Dana Kelolaan Reksa Dana non Syariah," kata Direktur Utama dan CEO PAM Ayu Widuri.

(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed