Follow detikFinance
Jumat, 08 Jun 2018 17:20 WIB

LRT Palembang Ditarget Beroperasi di 6 Stasiun Mulai 15 Juli

Raja Adil Siregar - detikFinance
Foto: Dok. Humas LRT Palembang Foto: Dok. Humas LRT Palembang
Palembang - Proyek pengerjaan Light Rail Transit (LRT) di Palembang, diperkirakan siap beroperasi pada 15 Juli mendatang. Namun, hanya ada 6 dari 13 stasiun yang selesai pengerjaannya.

"Progres keseluruhan saat ini mencapai 93 persen. Jika sesuai jadwal, LRT akan diresmikan oleh Presiden 15 Juli. Tetapi hanya ada 6 stasiun saja yang rampung dari total 13 stasiun," kata Kepala Proyek LRT, Masudi Jauhari, Jumat (8/6/2018).

Dari 6 stasiun itu, kata Masudi, masih ada kemungkinan bertambah antara 9 hingga 10 stasiun jelang pelaksanaan Asian Games.

"Kemungkinan stasiun bertambah untuk beroperasi saat Asian Games itu masih ada. Hitungan kasarnya 9-10 stasiun itu pasti beroperasi, tapi kalau yang penuh operasi di 15 Juli hanya 6," imbuhnya.



"Hasil uji dinamis tidak ada lagi masalah, semua berjalan sesuai target dan selesai seperti yang diharapkan. Untuk dua stasiun yang dikirim dari Madiun beberapa hari lalu, hari ini sampai di Pelabuhan Boom Baru Palembang," katanya.

Terpisah, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) LRT Palembang Suranto menyebut uji dinamis telah dilakukan mulai dari Depo hingga ke stasiun Polresta. Selama uji dinamis, kereta LRT melaju mulus di atas rel dengan kecepatan 35 KM/jam.

"Uji dinamis di jalur lengkung sudah tak ada masalah, semua berjalan dengan baik. Temasuk saat uji dinamis dari Depo ke stasiun Polresta," kata Suranto.

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed