Follow detikFinance
Kamis, 28 Jun 2018 19:04 WIB

Tak Lagi Jadi Bos BEI, Tito Sulistio Jadi Dirut CMNP

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Michael Agustinus Foto: Michael Agustinus
Jakarta - Hari ini merupakan hari kerja terakhir Tito Sulistio menjadi Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI). Besok lembaga yang menjadi wasit pasar modal itu akan mengangkat jajaran direksi yang baru.

Namun Tito sudah mendapatkan tempat berlabuh yang baru. Pria yang gemar mengoleksi moge itu resmi menjadi Direktur Utama dan Independen PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP).

CMNP sendiri hari ini menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPST dan RUPSLB). Salah satu agendanya adalah pengangkatan direksi yang baru.


"Pengangkatan Tito Sulistio sebagai Direktur Utama dan Independen yang baru terhitung sejak berakhirnya masa jabatan beliau selaku Direktur Utama pada PT Bursa Efek Indonesia sampai dengan berakhirnya sisa masa jabatan anggota Direksi lainnya," bunyi keterangan resmi CMNP, Kamis (28/6/2018).

RUPS CMNP juga menyetujui rencana penerbitan obligasi global (Global Bonds) sebanyak-banyaknya sebesar US$ 700 juta, atau setara Rp 9,94 triliun (kurs Rp 14.200).

Obligasi ini rencananya akan digunakan untuk Pengembangan interkonektivitas jaringan JIUT dan JORR, yaitu Jalan Tol Ir. Wiyoto Wiyono MSc Elevated JORR atau disebut juga Harbour Road (HBR) 2.

Menurut Perseroan, pemilihan Obligasi Global memberikan keuntungan tersendiri karena sumber pendanaan dari luar negri masih sangat terbuka lebar. Oleh karena itu Perseroan berharap dana-dana dari luar tersebut bisa masuk untuk bisa membiayai pembangunan infrastruktur yang akan dilakukan oleh CMNP.

Sesuai dengan hasil keputusan RUPSLB susunan Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan menjadi sebagai berikut :

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Sari Putra Joeseph
Komisaris: Ori Setianto
Komisaris Independen: Amir Gunawan

Direksi

Direktur Utama dan Independen: Tito Sulistio
Wakil Direktur Utama: Fitria Jusuf
Direktur Independen: Suarmin Tioniwar (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed